Headphone

Screen Shot 2013-08-01 at 11.41.03 PM

 

7 Agustus 2013

Musik adalah satu hal yang telah menjadi bagian dari keseharian saya. Saya bukan musisi, bukan pula pengamat atau pakar musik. Saya hanya penikmat. Pendengar. Saya tidak mengikuti tren musik atau sangat fanatik dengan seorang musisi atau band (kecuali Sheila On 7). Saya tidak pula sangat tahu tentang musisi-musisi masa kini yang sedang naik daun. Saya tidak menggemari hanya satu jenis musik dan menghindari jenis musik lain. Saya suka mendengarkan lagu yang bagus. Yang saya sukai. Lagu dari aliran apapun: rock, pop, r n b, k-pop, dangdut, metal, hip-hop, apapun asal lagunya bagus dan enak didengar.

Saya membeli headphone setelah merasa kurang puas jika hanya mendengar lagu lewat built-in speaker di laptop ataupun menggunakan earphone. Saya tidak tahu mana merk headphone yang bagus. Seorang teman penggemar headphone menyarankan saya merk ini dan itu. Saya tidak tahu apa bedanya. Yang saya tahu semua headphone mengeluarkan suara yang sama. Pun saya tak paham dengan orang yang membeli headphone hingga seharga jutaan rupiah.

Akhirnya, saya menjatuhkan pilihan pada sebuah headphone dengan ukuran sedang. Tidak terlalu besar hingga membekap telinga. Saya beli kalau tidak salah dengan harga seratus delapan puluh ribu rupiah. Saya cukup puas dengan kualitasnya. Sudah saya bilang, saya tidak tahu apa bedanya headphone seharga dua ratus ribu rupiah dengan yang satu juta.

Sebab, untuk mendengar hanya perlu alat mendengar. Tapi lebih dari itu. Untuk mendengar dengan baik, kita butuh kesediaan untuk mendengar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s